Berbagi Kasih terhadap Sesama di HUT YAKAISI dan Gereja Salom Yohanes

Berbagi Kasih  terhadap Sesama di HUT YAKAISI dan Gereja Salom Yohanes

Dipagi hari Sabtu 21 September 2019 masyarakat sekitar Rangkapan Jaya Blok Singkuk Depok datang berbondong-bondong baik Tua maupun Muda, Laki-laki maupun Perempuan untuk mengikuti Pemeriksaan kesehatan yang diselengarakan Yayasan Kasih Abadai Insani Sejahtera Indonesi (YAKAISI) Kegiatan Bakti Sosial ( pemeriksaan kesehatan ) dalam rangka HUT Yayasan YAKAISI ke 17 dan HUT Gereja Salom Yohanes yang ke 15. Menurut Ketua yayasan YAKAISI Pnt. Ivan Rinaldi Luntungan bahwa kegiatan Bakti sosial rutin kami lakukan sebagai wujud berbagi kasih terhadap sesama tanpa memandang Suku, Agama, dan golongan yang harus dilayani. Pnt Ivan Rinaldi yang juga Bendahara Umum PGI ( Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia ) merasakan bersyukur dimana masyarakat disekitar Blok Singkuk Rangkapan Jaya Depok banyak yang hadir dan perduli akan kesehatannya sehingga mereka memeriksa kesehatannya dan dilayani dengan ramah oleh Team Kesehatan dari Yayasan YAKAISI.

Pemeriksaan kesehatan kepada masyakat

Yayasan Kasih Abadi Insani Sejahtera Indonesia (YAKAISI) didirikan pada tgl 20 september 2002
Oleh Pnt. Ivan Rinaldi Luntungan  dengan Visi Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus Mat 28 : 19-20 dengan pilar kerja ( Misi) 1. Pendidikan 2. Kesehatan 3. Hukum 4. Sosial Masyarakat. Dan Tahun 2004 , setelah melalu misi yang panjang maka terbentuklah persekutauan Jemaat Blok Singkuk Desa Rangkapan Jaya Depok dan Banguna gerejanya Jemaat itu menamakan Gereja Syallom Yohanes. Dalam Bidang Pendidikan nasional Yakaisi membentuk Lembaga Pendidikan untuk pendidikan anak usia Dini ( PAUD/ TK ) dengan nama LeaBe Tov Preschool and Kindergarten pada tahun 2008 dan sampai saat ini sudah berkembang di 5 wilayah di daerah Botabek.

Team Medis YAKAISI dengan lemah lembut memeriksa Kolestrol, gula darah, asam urat dan tensi darah tanpa dipungut biaya

 Selain itu Yakaisi terus melakukan penyebaran injil keberapa wilayah Indonesia seperti wilayah Leuwiliang di Kabupaten Bogor, Di Wilyah Merapi – Klaten, Wilayah Unggaran Kabupaten Semarang dan dan daerah lain.  Pada tahun 2012 perjalan misi Yakaisi sampai kepada wilayah di luar Jawa tepatnya di Kabupaten Luwuk kec. Toili Desa Sukatani Sulawesi Tengah . Projek ini berhasil karena Tuhanlah menhendaki setelah awal perjalan misi gagal karena rintisan yg hendak diserahkan ternyata sudah bubar.  Tuhan memberi yang lebih jauh lagi dari desa yang awal setelah melalui proses yg sulit maka terbentuklah jemaat Diaspora – Petrus. Di Desa Sukatani Kec. Toili kab. Luwuk Sulawesi Tengah.

Setelah Ibadah Syukur dilakukan pemotongan Kue dalam rangka HUT Yayasan YAKAISI Ke 17  dan Gereja Salom Yohanes ke 15

Dalam rangkaian kegiatan HUT Yakaisi ke 17 dan HUT Gereja Salom -Yohanes ke 15 serta Gereja Diaspora – Petrus ke 7  dimana kegiatan Tahun ini  di pusatkan di Depok tepatnya di Jemaat Salom – Yohanes, karena tahun lalu dipusatkan di Toili Sulawesi Tengah. Sebagai ungkapan Syukur Yayasan YAKAISI dan Gereja Salom Yohanes mengadakan Ibadah Kebaktian Penyegaran Iman ( KKR ) yang dilayani oleh Pdt Sapta Siagian yang juga pengurus Yayasan YAKAISI.

(sabar )

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *