DPD PIKI Banten adakan Temu Pengusaha Kristen dengan Dubes Tanzania

DPD PIKI Banten adakan Temu Pengusaha Kristen dengan Dubes Tanzania

Bertempat di Restoran Kampoeng Aer Tangerang Banten  24 Agustus 2019  DPD PIKI ( Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia) Banten adakan Temu pengusaha Kristen Banten dengan Duta Besar Indonesia untuk Tanzania Prof Dr  Ratlan Pardede. Acara tersebut dibuka oleh Ketua Umum  PIKI Baktinendra Prawiro. Bakti Nendra menyambut dan mendukung kegiatan DPD PIKI ini khususnya untuk memajukan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekonomi khususnya kerjasama dengan Tanzania.

Menurut Sekertaris DPD PIKI Banten Fitri Chairani STh, SPd, M.Sos dalam Press Release mengatakan bahwa DPD PIKI BANTEN adalah organsasi masyarakat yang berada di wilayah Propinsi BANTEN yang tergabung dalam Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia. Pada tahun 2019 ini DPD PIKI Banten sengaja memilih Tema sebagaimana diacu dari Yeremia 29:7 melalui pernyataan “Usahakanlah Kesejahteraan Kota Melalui Kegiatan Ekonomi” Dalam tema ini diharapkan seluruh seluruh kegiatan PIKI diarahkan  menggali dan menyatukan kemampuan seluruh Intelektual Kristen di Propinsi BANTEN untuk mengimplementasikannya, pengalaman hidup rohaninya Bersama dengan Tuhan kedalam perbuatan nyata yaitu melalui penguatan ekonomi .

Hal ini tidak berarti DPD PIKI Banten tidak memperhatikan hal‐hal lain karena didalam struktur organisasi DPD PIKI juga terdapat kelompok‐kelompok pemikir dibidang Ouikumene dan Lintas Agama, Pendidikan dan SDM, Perekonomian dan Kewirusahaan, Sosial Budaya, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Kesehatan, Hukum dan HAM, Politik dan Keamanan, Sains dan Teknologi.  Dengan tema ekonomi ini maka telah disusun rencana seminar tahunan untuk tahun 2019 ini akan diadakan pada bulan November 2019 dengan topik: “Peran Kaum Cendikia dan Intelegensia BANTEN medorong Pelaku Usaha Kecil Menengah di Kota dan Desa sebagai rantai pasok (Supply Chain) Industri untuk meningkatkan Kesejahteraan Umum.” Sebelum pelaksanaan Seminar ini didahului oleh Pra Seminar dengan topik ”Membedah Peluang Bisnis di Tanzania, Rwanda dan sekitarnya”

Pengusaha Kristen Banten membaca peluang dalam bisnis di Tanzania

Pra Seminar  untuk mengokohkan program DPD PIKI Banten untuk menjadi Akselerator Kegiatan Ekspor Impor Barang dan Jasa yang rantai pasoknya adalah pelaku Usaha Kecil Menengah yang ada di Propinsi Banten. Dengan ekspor import Barang dan Jasa DPD Banten dapat mengakselerasi penjualan produk Barang dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) maupun Jasa Tenaga Kerja terlatih sebagai TKI Handal dan Berkarakter. Itu sebabnya di dalam pra Seminar ini dikhususkan untuk dihadiri oleh para Pengusaha yang telah sukses dan Pelaku Usaha UKM.

Negara Tanzania yang indah

Pengurus DPD PIKI BANTEN sangat berterima kasih atas kesediaan Bapak Duta Besar RI untuk negara
Tanzania Prof. Dr. Ratlan Pardede dengan Topik ” menjadi pembicara dengan topik ”Membedah
Peluang Bisnis di Tanzania, Rwanda dan sekitarnya.” Diharapkan dengan informasi yang diperoleh
dari Bapak Dubes, DPD PIKI Banten dapat mengakselerasi terbentuknya satu usaha Start‐Up yang
akan di launching pada acara seminar pada awal November yang akan datang. ( sabar )

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *