Erry Gustion sosok Pemuda Pelopor Pembangunan berbicara tentang Sumpah Pemuda

Erry Gustion sosok Pemuda Pelopor Pembangunan berbicara tentang Sumpah Pemuda

Peringatan hari Sumpah Pemuda, diharapkan tidak hanya sekedar diperingati setiap tahunnya, tetapi harus menjadi resapan bersama agar semangat sumpah pemuda, dapat mengisi kemerdekaan. Dahulu tmenurut  Ketua Komprov IKAL Lemhannas RI Sumatera Selatan Erry Gustion, para pejuang kemerdekaan berusaha mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), lewat ikrar Sumpah Pemuda, bertanah air satu tanah air Indonesia. Sekarang lanjutnya, perjuangan tersebut telah membuahkan hasil kemerdekaan, penjajah berhasil diusir dari tanah air  Indonesia. “ tugas kita semua, menjaga keutuhan NKRI yang telah dipersatukan lewat Sumpah Pemuda. Jangan sampai generasi muda Indonesia, disusupi dengan paham radikalisme,”imbuhnya pria yang akrab disapa Bowie

Untuk menangkal paham radikalisme jelas alumni PPRA LIV Lemhannas RI ini, para gerasi muda harus lebih memahami nilai – nilai yang terkandung dalam Pancasila. “Kemarin musuh kita penjajah, sekarang musuh kita media sosial, yang tanpa pemahaman bisa dimasuki paham radikal. Jadikan media sosial sebagai pemersatu bukan pemecah belah NKRI,”ajaknya. “Ayo jadikan momentum Sumpah Pemuda di tahun ini, sebagai pemersatu mewujudkan Indonesia Maju,”tandasnya.

 

Errie Gustion menjadi narasumber pada kegiatan Pemuda

Erry Gustion Pemuda pelopor Pembangunan

Di Sumatra Selatan hampir semua Pemuda mengenal sosok aktifis muda Erry Gustion  alumni Program Pendidikan Reguler Angkatan 54 Lemhannas RI ( PPRA ) tahun 2016.  Dalam keseharian Bung Bowie sapaan akrab Erry Gustion aktif dalam berbagai Organisasi Kepemudaan (Komite Pemuda Kebangsaan sebagai Ketua Umum, DPD KNPI Sumsel sebagai Wakil Ketua dan Pemuda Panca Marga Sumsel sebagai ketua Bidang hukum), Organisasi Sosial kemasyarakatan (Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia  sebagai Ketua Provinsi Sumsel) dan profesi pernah menjadi (pengurus pusat IPPAT sebagai Ketua Pokja bidang keanggotaan  dan pengurus daerah Ikatan Notaris Kota Palembang sebagai Wakil Ketua I, serta pernah menjabat sebagai ketua ikatan alumni Magister Kenotariatan Universitas  Sriwijaya serta baru-baru ini dipercaya dan telah dilantik untuk menjadi Ketua Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) RI Komisariatan Provinsi Sumatera-Selatan untuk periode kepengurusan 2019-2024 yang telah dilantik oleh Bapak Jendral TNI (purn) Agum Gumelar.

Errie Gustion dipercaya sebagai Ketua Ikatan Alumni Lemhhannas Provinsi Sumatra Selatan

Saat dipercaya sebagai Ketua Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Sumatera Selatan, berbagai kegiatan yang telah dilakukan diantaranya, tercatat sekitar lebih kurang 300 kaki dan tangan palsu, 90 braces (penyangga) ,415 tongkat, 1000 alat bantu dengar Hearing aid, hampir 5000 kacamata baca serta lebih dari 30 gerobak dagang yang sudah kami berikan kepada masyarakat Sumatera Selatan dan sekitarnya adapun diantaranya pembagian kaki dan tangan palsu sebanyak 88 unit pasang.Dalam berinteraksi sosial, banyak teman teman dan para tokoh yang memberikan masukan, saran, dan nasehat agar saya dapat memberikan, dan berbuat yang terbaik untuk keluarga, agama, bangsa dan negara, diantaranya Ketua Umum IKAL Jendral (Purn) Agum Gumelar, mantan Gubernur Sumsel H.Syahrial Oesman, dan banyak lagi tokoh – tokoh yang tidak dapat  disebutkan satu persatu. Ada beberapa orang yang menjadi acuan kuat dalam karakter diri Bowie hingga saat ini menjadi pegangan dalam kehidupan sehari-hari  yaitu kedua orang tua  terutama Ayahanda tercinta yang sangat berperan kuat dalam kehidupan dan jati diri yang harus memiliki integritas, menjadikan suatu konsep yang menunjuk konsistensi antara tindakan dengan nilai dan prinsip. ( Sapta )

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *