Fotografer hebat itu bernama Azi

Fotografer hebat itu bernama Azi

Semua Peserta Program Reguler Angkatan 54 Lemhannas RI pasti kenal Azi, sosok Fotografer hebat yang hampir setiap hari ada dalam momen kegiatan peserta PPRA Angkatan 54  Lemhannas RI Tahun 2016. Sosok Azi telah membuktikan hasil dokumentasi penting kegiatan PPRA 54 baik saat di ruang kelas, kegiatan Malam International, Seminar PPRA 54, outbound di Lido Bogor, Malam pengantar tugas hingga reunian Lipat yang dibuat Azi begitu baik dan hebat.

Kriteria  yang menentukan bagus tidaknya sebuah foto adalah kesederhanaan dan kelugasannya. Foto yang bagus harus sederhana dan lugas dalam isi, ekspresi, dan pesan yang ingin disampaikannya. Foto yang bagus adalah foto yang sederhana dan lugas isi dan pesannya. Kesederhanaan dan kelugasan itu dapat dicapai melalui cara melihat yang selektif. Cara melihat yang selektif ini, yaitu cara seseorang memilah dan memilih serta menyusun elemen yang telah dipilah dan dipilihnya ke dalam bingkai, adalah esensi komposisi.  Selain komposisi, untuk menghasilkan foto bagus, seorang fotografer juga perlu memiliki visualisasi, yaitu gambaran awal tentang apa yang ingin diwujudkannya melalui komposisi. Ketrampilan komposisi dan visualisasi dapat dimiliki seseorang sejak lahir, yaitu pada orang-orang yang memiliki tingkat kecerdasan visual yang lebih. Namun demikian, ketrampilan itu dapat juga diasah melalui latihan dan disiplin yang tinggi dan itu dimiliki oleh Azi.

Azi  dipercayakan oleh Humas Polri sebagai Fotografer Polri dalam kegiatan kepolisian, dimana dalam peristiwa Bom Sarinah bagaimana Azi turun kelapangan bersama Polisi dalam meliput dan mendokumentasikan peristiwa Bom Sarina.

Bekerja dengan dedikasi dan keberanian Azi membantu Polri dalam penanganan Dokumen Bom Sarina

Azi Pria Sulawesi kelahiran Jakarta bernama lengkap Andi azis Lahir di Jakarta 31 Oktober 1974 menempuh pendidikan formal Fotografer  D2 multimedia jurusan fotography.Pengalaman Azi begitu banyak, Azi adalah Manusia pembelajar yang setiap hari belajar dan terus belajar dan Azi berguru langsung dari Maestro Fotografer Indonesia Darwis Triadi.

Hasil jepretan Azi dilapangan saat peristiwa Bom Sarinah

Kipra Azi di bidang Fotografer dimana ia bergabung pertama kali dalam kegitan foto Penerangan Kodam Jaya saat masa kepemimpinan Bpk Syafri Syamsudin  Menjabat Pangdam Jaya. Azi mengikuti kegiatan aktivitas Pangdam Jaya dan Penerangan Kodam Jaya setelah dari Kodam Jaya Azi  mencari pengalaman kembali  sbg fotographer di Kepolisian RI  dari Tahun  2013 membantu di Polres Jakarta Utara saat itu Kapolresnya Mohamad Iqbal yang sekarang menjadi Kapolda Provinsi Nusa Tengggara Barat. Saat Irjen Mohamad menjabat Karo Humas Polda Metro dan Kadiv Humas Mabes Polri Azi kerap membantu kegiatan Humas baik dari Polda Metro hingga ke Divisi Humas Polri

Azi membantu kegiatan Polri

Ditengah kesibukannya Azi adalah aktivis Masjid dan dipercayakan dengan amanah dan dedikasih dimana Azi ditunjuk sebagai Ketua Pembangunan Masjid dibilangan Jakarta Utara yang saat ini sudah berdiri dengan megah, selain itu Azi memiliki keahlian Fotografi di bidang Modeling dan banyak prestasi yang diraihnya dimana di tahun 2013 juara I Nasional  berkonsep Canon

 

Azi Fotografer terbaik meraih juara I tingkat Nasional yang di selenggarakan Canon

Sosok Azi yang rendah hati siap bekerja dengan Profesional dan berdedikasi, Bila Bapak dan Ibu ada kegiatan baik Sertijab, Lepas sambut, Gathering , wedding dll dapat menghubungi  Azi di 081294336546 dimana hasil jepretan Azi pasti memuaskan.

Azi bersama Peserta PPRA 54 Lemhannas RI dalam sebuah kegiatan   ( sapta )

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *