Gereja Sahabat di Indonesia kerjasama dengan Lembaga Alkitab Indonesia

Gereja Sahabat di Indonesia kerjasama dengan Lembaga Alkitab Indonesia

Bertempat di Lembaga Alkitab Indonesia diadakan  kerjasama pelayanan antara Gereja Sahabat di Indonesia ( GSI ) yang juga anggota PGI  dengan Lembaga Alkitab Indonesia ( LAI ), Kerjasama ini merupakan tindak lanjut saat Sidang Raya Sinode diTahun 2018 dimana Lembaga Alkitab Indonesia ( LAI ) mempresentasikan tentang pelayanan LAI di Indonesia. Rekomendasi dari Sidang Raya Sinode Gereja Sahabat di Indonesia untuk melakukan kerjasama dengan Lembaga Alkitab Indonesia ( LAI )

Perbincangan pelayanan dan penandatanganan pelayanan berlangsung pada Senin Siang ( 24 Juni 2019 ) dihadiri oleh kedua belah pihak. Dari Sinode Gereja Sahabat di wakili  Ketua Umum  Sinode Gereja Sahabat di Indonesia Pdt Dr Misterlian Tomana MTh,  Wakil Ketua Sinode Pdt Dr Sapta Baralaska Utama Siagian MTh, Wakil Sekertaris Umum Sinode Pdt Semi Thuan MTh dan Ketua Pemeriksa Keuangan Sinode Pdt Dr Drs Jery Rumahlatu. Sedangkan dari Lembaga Alkitab IndonesiaSekertaris Lembaga AlkitabDr(Cand ) Sigit Triyono, Pdt Sri Yuliani MTh, Ibu Erna dan Drs Saefudin Msi  Menurut  Sekum LAI Sigit Triyono merasa bersyukur kepada Tuhan Yesus bila hari ini bisa bekerjasama dengan Sinode GSI yang juga anggota PGI, hingga saat ini kurang lebih kami dari LAI sudah melakukan kerjasama dengan 50 Sinode dan yayasan. Lembaga Alkitab Indonesia ( LAI ) tidak bisa jalan sendiri dalam pelayanannya perlu bersinergi dengan Gereja ( sinode ) dan Yayasan Kristen dalam Penyebaran Alkitab. Sigit Triyono menambahkan bahwa Lembaga Alkitab tidak hanya pada pelayanan Alkitab saja, secara rutin kami adakan seminar-seminar untuk para pelayan Tuhan dan jemaat, kami juga punya musium Alkitab ujar Sekum LAI Sigit Triyono.

Sedangkan bagi Gereja Sahabat di Indonesia  kerjasama dengan Lembaga Alkitab Indonesia ( LAI ) adalah amanat yang harus direalisasi dalam sidang Sinode GSI , dan juga GSI perlu bersinergi dengan LAI dalam pelayanan hingga adanya MoU yang telah kami tandatangani . Pdt Dr Misterlian Tomana MTh  bagi Lembaga Alkitab Indonesia bukanlah sosok yang baru dikenal, Lembaga Alkitab Indonesia ( LAI ) sudah beberapa tahun ini mempercayakan kepada PdtTomanaselaku Kordinator penterjemah Alkitab Bahasa Mori          ( SulTeng )

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *