HIPAKAD berbagi Kasih terhadap Sesama

HIPAKAD berbagi Kasih terhadap Sesama

Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat ( HIPAKAD ) berbagi kasih kepada sesama pada Hari sabtu 7 Desember 2019 kegiatan berbagi kasih dalam bentuk memberikan santunan kepada anak Yatim-Piatu serta mengadakan sunatan Masal kepada 80 orang anak-anak dimana kegitan yang berlangsung di wilayah Bojong Koneng Babakan Kabupaten Bogor disambut dengan kegembiraan dari anak-anak yang lugu yang mendapat santunan dan juga kegembiraan dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Silaturahmi dan kebersamaan dalam berbagi terhadap sesama

Menurut Ketua Bidang Kaderisasi HIPAKAD  Siska Adelia Alumni Lemhannas angkatan 54 Tahun 2016  kegiatan Bakti Sosial hari ini  dalam rangka  Hari Juang Kartika , sebagai Putra-Putri Angkatan Darat seperti TNI AD berasal dari rakyat maka kita harus perduli terhadap rakyat  dan kali ini kami memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan mengadakan sunatan massal.

Sejarah HIPAKAD

HIPAKAD adalah Perkumpulan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat, pertama tercetus pada tahun 1963 di Komplek SESKOAD yang pada saat itu di pimpin oleh Bapak. Letjen TNI Sudirman. Seiring waktu organisasi ini pasang surut, sehingga pada tahun 1984 dengan arahan Bapak Letjen TNI Bambang Triantoro sebagai Deputi KSAD maka dibentuklah HIPAKAD MABESAD dengan nomor Skep/74-III-1984 untuk masa bakti tahun 1984 – 1990. Setelah masa bakti tersebut berakhir maka dikeluarkan kembali nomor SKEP/540/XII-1990. untuk periode kepengurusan tahun 1990 – 1994. Semenjak masa bakti tahun 1994 – 2016, HIPAKAD MABESAD tidak ada kegiatan (Vakum), maka beberapa tokoh senior HIPAKAD MABESAD berkumpul kembali untuk membahas HIPAKAD yang tidak ada kegiatan tersebut. Pada tanggal 26 Juli 2017 di Jakarta dimulai pembahasan untuk pembentukan Dewan Pengurus Pusat yang baru oleh para pendiri, maka keluarlah SK MenkumHAM No. AHU-0014530.AH.01.07. Tahun 2017 dengan kepengurusan yang telah dilantik oleh Ketua Umum PPAD (Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat) pada tanggal 10 Maret 2018 di Jakarta. 

( sapta )

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *