ICRP berbagi Kasih

ICRP berbagi Kasih

Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) yang berlokasi di Jl. Cempaka Putih Barat XXI No.34, RT.5/RW.12, Jakarta Pusat, memberikan batuan paket sembako kepada wartawan media Kristen di Jakarta, Selasa (19/5). Sebanyak 12 paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, minyak, mie instan, kecap, Kacang hijau, dan telur. Pada kesempatan itu, Direktur Eksekutif ICRP Franky Tampubolon menuturkan, pandemi Covid-19 telah menyebabkan keadaan darurat di Indonesia. Dimana-mana orang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Tidak hanya kelompok bawah, masyarakat menengah juga ikut mengalaminya

ICRP berbagi kasih dengan Wartawan Media Kristen
Kita lihat sekarang ini begitu banyaknya karyawan yang dirumahkan karena perusahaan di tempatnya bekerja mulai tutup, colaps. Oleh karena itu yang dibutuhkan sekarang ini adalah saling tolong menolong, karena semua mengalami kesulitan, tanpa terkecuali, dan spektrumnya sangat luas sekali,” ujarnya. Franky menambahkan, ICRP juga bekerjasama dengan jaringan lembaga lintas iman dalam menyalurkan bantuan ke semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latarbelakang.
“Yang menarik adalah kami semua saling mengisi, dan berganti, juga sharing jika ada yang kesulitan kira-kira apa yang bisa kami bantu. Memang semua orang mengalami kesulitan tanpa terkecuali, pendeta, guru ngaji, dan lainnya. Kami juga sudah memberi bantuan sampai pesantren, panti asuhan, juga gereja, dan sekarang merasa senang karena bersama teman-teman lintas agama bisa membantu rekan-rekan wartawan media Kristen,” jelasnya. Mewakili rekan-rekan wartawan media Kristen, Immanuel dari Lenterakristiani.com mengaku sangat tertolong dengan adanya bantuan ini. Menurutnya, pandemi Covid-19 memang juga berimbas kepada seluruh awak media, sehingga tidak sedikit diantara mereka yang terpaksa beralih profesi agar dapat memenuhi kebutuhan hidup. (spt).

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *