Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah adakan Buka puasa bersama

Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah adakan Buka puasa bersama

Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah ( IKST ) yang berdomisili di Jakarta pada tgl 19 Mei 2019 bertempat di anjungan Sulawesi Tengah Taman Mini Indonesia Indah adakan buka puasa bersama. Kegiatan buka puasa bersama di motori oleh Ibu-Ibu yang berasal dari Sulawesi Tengah. Kegiatan buka puasa diawali pembacaan kitab suci Alquran dan ceramah makna Puasa bagi Umat Islam.

Kegiatan buka puasa bersama di ikuti ratusan masyarakat yang berasal dari Sulawesi Tengah yang berdomisili di Jakarta berlangsung dengan semarak, sehabis Buka puasa bersama dilakukan Sholat Magrib secara berjamaah.

Dalam kegiatan buka puasa bersama tidak hanya di hadiri Umat Islam yang  berasal dari Sulawesi Tengah namun juga dihadiri Umat Kristiani yang berasal dari Sulawesi Tengah sebagai wujud toleransi dan kebersamaan sebagai warga Sulawesi Tengah.

Hadir dalam buka puasa bersama warga Sulawesi Tengah yaitu Pdt Dr  Misterlian Tomana yang juga Ketua Umum Gereja sahabat di Indonesia ( anggota PGI ) Pdt Tomana adalah Ketua I Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah. Menurut Pdt Tomana mengatakan kepada Harmoni Indonesia bahwa inilah sikap hidup bertoleransi dengan menghargai dan menghormati saudara kita yang tak seiman, juga kami bersilaturahmi bersama saudara-saudara kami yang ada di perantauan Jakarta.

Hadir dalam buka puasa bersama penasehat IKST ( Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah ) H. Syamsudin yang merupakan ayahanda Pasha Ungu vocalis Band Ungu yang juga wakil Walikota Palu, H Syamsudin merasa senang dan bangga diadakan buka puasa bersama ini. Silatuhrami itu penting, jangan kita meninggalkan silatuhrami apalagi dengan saudara-saudara satu daerah. Diharapkan akan diadakan Halal Bihalal masyarakat Sulawesi Tengah sehabis lebaran, H Syamsudin berharap IKST terus semakin solid, saling tolong- menolong bila ada yang kesusahan itulah guna Persaudaraan.

( pewarta : Sabar )

 

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *