Ketua GAMKI Jakarta Timur : Kongres GAMKI ke XI mengalami kemunduran

Ketua GAMKI Jakarta Timur :  Kongres GAMKI ke XI mengalami kemunduran

Kongres GAMKI ke -XI pada tanggal 1 – 4 Agustus 2019 di Jakarta telah selesai dilaksanakan dan telah medapatkan ketua umum GAMKI yang baru.  Willem Wandik, S.Sos yang juga anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat mendapatkan 136 suara dan terpilih menjadi orang nomor satu di GAMKI periode 2019 – 2022, mengalahkan saudara Dikson Siringo – ringo yang hanya mendapatkan 59 suara. Dengan mengambil tema ” konsolidasi Persatuan Indonesia “, pelaksanaan kongres berjalan lancar walaupun ada sedikit hambatan dengan adanya guncangan gempa, itu tidak membuat antusias semua kader GAMKI memudar.

DPC gamki Jakarta Timur melihat kongres ke XI di jakarta mengalami kemunduran, dilihat dari peserta yang hadir jauh lebih sedikit dari kongres ke – X di manado. Tidak berjalannya kaderisasi mungkin salah satu alasan kemunduran GAMKI di berbagai daerah begitu juga di DKI. Mereka mengadakan KONPERCAB secara serentak pada bulan juli karena masa bakti mereka sudah habis dan belum melakukan KONPERCAB didaerah masing-masing wilayah. Berbeda dengan kami Jakarta Timur yang sudah melaksanakan KONPERCAB pada tahun lalu tepatnya 12 Mei 2018 karena kami mencoba untuk tetap berjalan sesuai dengan AD/ART Organisasi. Bahkan untuk DPD DKI pun melaksanakan KONPERDA seminggu setelahnya mereka melaksanakan KONPERCAB serentak. Melihat apa pun alasannya, saya melihat bahwa tertib admistrasi organisasi seperti melaksanakan konfrensi Cabang, Daerah dan Pusat tepat waktu itu adalah hal yang penting. Karena itu kongres GAMKI ke XI juga “molor” untuk waktu yang sangat lama.

Terlepas dari hal itu DPC GAMKI Jakarta Timur mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh panitia kongres GAMKI ke-XI karena acara telah selesai dan berjalan dengan sukses.Selamat juga kepada saudara Willem Wendik dan saudara Sahat Martin Philip Sinurat sebagai ketua dan sekretaris Utama GAMKI periode 2019 – 2022. Semoga dibimbing oleh ketua dan sekretaris yang baru GAMKI bisa lebih berkembang agar dapat bisa terus penjadi pelayanan serta kesadaran pemuda kristen selaku warga gereja untuk mewujudkan cita-cita ke-esaan gereja dan tetap menjaga persatuan Indonesia selaku warga negara Indonesia yng bertanggung jawab di dalam pembangunan nasional seusai dengan AD/ART hasil KONGRES VIII dan tema KONGRES XI di jakarta.

Ora Et Labora
Ketua DPC GAMKI Jakarta Timur
Togu Asril Nainggolan

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *