Kodam Jaya selenggarakan Paskah 2019 dengan Sukacita

Kodam Jaya selenggarakan Paskah 2019 dengan Sukacita

Bertempat di Makodam Jaya pada hari Jumaat 3 Mei 2019 diselenggarakan Paskah Kodam jaya. Paskah tersebut dihadiri ratusan anggota TNI,PNS dan istri (Persit) yang bertugas di Kodam Jaya yang beragama Kristiani. Menurut Ketua Panitia  Kodam Jaya Kolonel dr Stefanus Doni dalam sambutannya mengatakan bahwa kita dapat memaknai kebangkitan Kristus yang telah menebus dosa kita.Kolonel dr Stefanus Doni menambahkan Spritualitas kebangkitan Yesus Kristus menjadi sumber motivasi bagi prajurit dan PNS TNI AD secara khusus dilingkungan Kodam Jaya yang Profesional mewujudkan masyarakat Indonesia yang Demokratis yang penuh dami.

“ mari kita mengikuti teladan Tuhan  Yesus Kristus dan saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung Paskah ini “ ujar Kolonel dr Stefanus Doni.

Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh

Dalam Ibadah Paskah keluarga besar Kodam Jaya tahun 2019 dilayani oleh Pdt Sapta Siagian dari Gereja Sahabat di Indonesia ( GSI ) yang melayani di POUK Hosana Cililitan dan doa syafaat dilayani oleh Romo David dari Mako Brimob. Pdt Sapta Siagian, yang adalah  Alumni Program Pendidikan Reguler Angkatan 54 Lemhannas RI Tahun 2016 memulai pada sebuah perenungan: Seandainya Kristus yang mati tidak bangkit, bagaimana dengan kita ?  kita adalah orang sia-sia, dan kita hidup dalam belenggu dosa dengan mengutip pernyataan Paulus dalam 1 Korintus 15 : 14, 17 namun kebangkitan Kristus telah merubah itu dan kita adalah umat pemenang, Selanjutnya Pdt Sapta mengatakan Kebangkitan Yesus adalah Fakta namun ada upaya untuk merubah fakta dengan rekayasa dimana Tokoh Agama Yahudi pada saat itu menyogok serdadu-serdadu agar memutar balikkan fakta tentang kebangkitan Kristus.

Kebangkitan Kristus merubah ketakutan menjadi sukacita, murid-murid Yesus ketakutan dan menutup pintu rapat-rapat, namun kebangkitan Kristus dan kehadiranNya kepada murid-muridNya merubah ketakutan itu menjadi suka cita ( Yohanes 20 : 20 ) Selain itu juga Kebangkitan Kristus merubah keraguan menjadi Keyakin dengan segenap hati, Thomas murid Kristus ragu sebelum melihat bukti tentang kebangkitan Kristus dan  Kristus menampakan diri kepada Thomas sehingga Thomas menjadi yakin dengan sepenuh hati dengan perkataan Thomas : “ Ya Tuhanku….Ya Allahku….

Kebangkitan Kristus membuat kita berdiri teguh untuk berpengharapan dan melayani dengan kesungguhan hati ungkap Pdt Sapta dalam kotbahnya.Paskah Kodam Jaya tahun 2019 dimeriahkan oleh : GBI Tangerang yang berada di Bataliyon 203,  Puji- pujian Anggel Voice  ( Ibu- ibu Persit Kodam Jaya ) Bataliyon 203, Bataliyon Kaveleri Kodam Jaya.

( Pewarta  Sabar )

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *