Kombes Yassin Kosasih Juara I Nasional Sprint Raly

Kombes Yassin Kosasih Juara I Nasional  Sprint Raly

Berkat kerja keras dan kerja Cerdas dan sudah diramalkan sebelumnya, nyali dan jam terbang serta semangat sporting sang perwira polisi laut yang alumni PPRA Lemhannas angkatan 54 Tahun 2016 dan Alumni AKPOL Tahun 1991 akhirnya Kombes Pol Yassin Kosasih yang berpasangan dengan puteranya M Haryasandi dengan mobil Mitsubishi EVO VI mampu tampil konsisten dan menjadi JUARA I KELAS M2 di ajang Kejurnas Sprint Rally putaran 1 yang digelar Banteng Motorsport di Sirkuit Tembong Jaya Serang Banten yang berakhir Minggu sore tadi 9 September 2019. Tampil beringas di hari pertama walau hanya memperlombakan 1 SS, namun aksi sensasionalnya mampu langsung unggul 8 detik dari rival posisi ke-2nya, bahkan memasuki hari ke-2, Yassin Kosasih mampu memperlebar waktu selisi 19 detik atas rivalnya di kelas M2.  Suatu torehan waktu yang mengejutkan bagi sosok pehobi motorsport yang belum lama menunggangi mobil sekelas EVO VI.

Bersama Puteranya sebagai navigator Kombes Yassin Kosasi juara 1 dalam Sprint Raly 9 September 2019

Tidak cukup podium Juara kelas M2 yang merupakan kelas yang memperlombakan mobil-mobil 4WD non-homologasi, Yassin Kosasih juga merebut podium 5 untuk kategori NON-SEEDED Nasional dan berhak juga meraih poin penting dalam raihan juara nasional non-seeded rally tahun 2019. “Saya bersyukur dan senang dengan hasil ini, begitu juga dengan anak saya, Harya, kami tidak menyangka bisa menikmati dengan penuh event sprint rally seperti kejurnas kali ini. Saya berterimakasih atas dukungan keluarga. Teman –teman Polri khususnya Polisi Air, Teman teman Alumni Lemhannas angkatan 54 tahun 2016 yang memberikan dukungan moral dan doa kepada saya “ ujar Yasin Kosasi saat turun dari Podium. Selanjutnya Yasin Kosasi menambahkan “ Alhamdulilah Mobil sangat cepat dan tidak ada kendala teknis sama sekali.  Bahkan saya terkejut dengan bisa menembus 5 besar perally non-unggulan terbaik di putaran 1 ini.  Saya jadi makin semangat dan nampaknya 2 tahun ke depan saya akan bertarung dulu di M2 di rally-rally selanjutnya.  Semoga pas waktunya”, ujar Yassin Kosasih usai penobatan juara. Sebelumnya  Yasin Focus mengikuti sesi practise berbayar di Sirkuit Tembong Jaya Serang Banten Kamis 05/09 dalam menghadapi putaran pembuka Kejurnas Sprint Rally weekend ini 07-08/09, Hasil Kerja keras dan latihan menghasilkan prestasi yang baik.

Ditahun  2019  Yasin juga mencatat hasil yang gemilang dalam ajang sprint rally open 2019 di nganjuk Jawa Timur, yang digelar di Sirkuit Selopark 07 Juli 2019. Bersama navigator Deni Ugun, dan manager team abah iman dari bengkel Volcano Bandung. Yasin menggunakan Mitsubishi Evolution VI warna merah seri Tomi makinen, dan akhirnya mampu bertengger di posisi 4 di kelas paling bergengsi FFA yang merupakan kelas khas dari ajang ini. Ya untuk tahap awal menggunakan Evo VI berada di posisi 4 sangat puas.  Selamat dan Sukses untuk Kombes Muhamad Yassin Kosasi atas prestasi yang diraih.

( sapta )

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *