Komisi Pemuda Remaja POUK Hosana berbagi kasih di HUT RI ke 75

Komisi Pemuda Remaja POUK Hosana  berbagi kasih di HUT RI ke 75

 Komisi Pemuda POUK Hosana Cililitan mengadakan Baksos ( Bakti Sosial ) dalam rangka HUT RI ke 75  dengan semangat melayani dan  komitmen berbagi kasih  sesuai yang tertulis di Alkitab  : Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus ( Galatia 6 :2 ) Menurut  Majelis Kordinator Pemuda dan Remaja POUK Hosana Cililitan Dkn. Rinalia Pangkey bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan dimana Indonesia berulang Tahun ke 75, Indonesia hingga saat ini ada karena Anugrah dan kebaikan Tuhan walau ditengah Pandemi Covid-19. Selain rasa Syukur kegiatan Baksos ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan juga ungkapan Kasih kepada Jemaat  POUK Hosana  yang sudah Lansia. Ibu Dkn Rinalia menambahkan akibat Pandemi Covid 19 sudah lebih 5 bulan ini membawa dampak efek domino terlebih pada bidang  ekonomi sehingga banyak karyawan yang kena PHK. Melalui kegiatan Baksos ini Pemuda dan Remaja POUK Hosana  bisa berbagi kasih terhadap sesama tanpa memandang Suku, Agama dan Ras serta Golongan namun kita memberi bukan karena kami berlebih namun didasari karena ketulusan hati .

Pengurus Komisi Pemuda dan remaja POUK Hosana Cililitan berbagi kasih dengan Marbot ( penjaga masjid ) yang berdekatan dengan Gereja POUK Hosana sebagai wujud Toleransi.

Menurut Ketua Pemuda dan  Remaja POUK Hosana Cililitan  Thamay Purba bahwa kegiatan Baksos ini adalah program Pemuda dan Remaja POUK Hosana Cililitan, Moment HUT RI kami bisa berbagi kasih sebagai ungkapan syukur  atas Kemerdekaan RI ke 75, dan tujuan kemerdekaan itu sesuai Pembukaan UUD 1945 yaitu : melindungi segenap Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta  melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. ungkap Thamay Purba

Berbagi Kasih kepada Para Lansia

 Thamay menambahkan Bakti Sosial akan terus dilakukan secara berkala dan  yang dilakukan Pemuda POUK Hosana Cililitan adalah berbagi kasih kepada masyarakat disekitar Gereja, Gereja POUK Hosana ada di komplek Kodam Jaya dimana tidak jauh dari gereja POUK Hosana ada masjid, Puji Tuhan kami selalu menjaga Silaturahmi dan kami memberikan tanda kasih kepada Marbot ( Penjaga masjid ) bahwa kita harus hidup rukun dan bertoleransi sesuai pengamalan dari nilai-nilai Pancasila. Selain itu kami memberikan nasi bungkus di beberapa titik kepada para pengamen, Ojek online dan lain lain, begitu juga kami memberikan bantuan sembako kepada Jemaat POUK Hosana yang lansia dan kami datangi  ke rumah mereka satu persatu ungkap Thamay. ( sabar )

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *