Mabes TNI dan FKPPI menyalurkan paket sembako kepada Petugas Kebersihaan di Lingkungan Mabes TNI

Mabes TNI dan FKPPI menyalurkan paket sembako kepada Petugas Kebersihaan di Lingkungan Mabes TNI

Dampak  Covid 19 yang saat ini masih melanda dunia dan di  Indonesia sudah belangsung kurang lebih 8 bulan memiliki dampak yang signifikan. Seperti dampak Kesehatan, dimana melalui Covid 19 ini telah banyak jatuh korban seperti Tenaga Kesehatan ( Nakes ) dan orang yang terpapar Covid sudah hampir menempuh kisaran 400. ooo ribu jiwa, namun banyak juga yang sembuh. Selain dampak kesehatan Pandemi Covid 19 berdampak pada Perekonomian dunia dan Indonesia. Di Indonesia saja dampak  daya beli yang merupakan penopang 60 persen terhadap ekonomi jatuh cukup dalam. Hal ini dibuktikan dengan data dari BPS yang mencatatkan bahwa konsumsi rumah tangga turun dari 5,02 persen pada kuartal I 2019 ke 2,84 persen pada kuartal I tahun ini. Pandemi Covid 19  menimbulkan adanya ketidakpastian yang berkepanjangan sehingga investasi ikut melemah dan berimplikasi pada terhentinya usaha dan  seluruh dunia mengalami pelemahan ekonomi sehingga menyebabkan harga komoditas turun dan ekspor Indonesia ke beberapa negara juga terhenti.

Penyerahan simbolis paket sembako

Pengurus Pusat Kelurga Besar FKPPI memhami kondisi yang terjadi ditengah masyarakat sehingga melakukan Bakti Sosial kepada Masyarakat. Pada hari rabu 21 Oktober 2020  bertempat di Mabes TNI bersama TNI dan Keluarga Besar FKPPI terjalin sinergitas dengan menyalurkan sembako kepada Petugas kebersihan di lingkungan Mabes TNI. Mewaki Panglima TNI Aster Panglima TNI Mayjen Madsuni SE dan Ketum PP Keluarga Besar FKPPI Ponco Sutowo menyalurkan Bantuan Presiden ( Paket Sembako ) bagi petugas kebersihan di lingkungan Mabes TNI terdampak covid-19 Penyerahan paket sembako sebanyak 260 paket diserahkan secara simbolis kepada 4 orang petugas kebersihan dilingkungan Mabes TNI Oleh Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, S.E. Dan Ketum PP KB FKPPI Bpk Ponco Sutowo.  Kegitan ini dihadiri   Kol Inf Jacky Arismanto, S.Sos, M.M Paban IV Komsos Ster TNI,  Kol Pas Lintong Siregar Pabaan II Tarpuanter Ster TNI ,  Kol Inf Danny A. Paban V Bakti Ster TNI Ketum PP KB FKPPI Bpk Ponco Sutowo,  Sekjen PP KB FKPPI Ibu Ana Sentot  Wakil Sekjen PP KB FKPPI Ibu Sisca Adelia , Ketua Bid Organisasi Bpk Didin.

Sinergitas TNI dan PP Kelurga Besar FKPPI

Menurut Wakil sekertaris PP Kelurga Besar FKPPI  Siska Adelia, bahwa kegiatan ini dilakuan sebagai bentuk Sinergi Antara TNI dengan PP Kelurga Besar FKPPI dalam bentuk kepedulian terhadap sesama. Semenjak Pandemi Covid 19, FKPPI sudah terjun berpartisipasi berbagi rasa kepada masyarakat di Indonesia dan juga Keluarga Besar FKPPI merasakan dampak dari pandemi Covid 19 ini, ini adalah bentuk Bela Negara yang dilakukan Keluarga Besar FKPPI ujar Siska Adelia yang juga Alumni PPRA 54 Lemhannas RI. ( Sabar )

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *