Mantan Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata lolos menjadi Senator

Mantan Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata lolos menjadi Senator

Mantan Ephorus HKBP periode 2012-2016  Pdt WTP Simarmata lolos menjadi Senator ( DPD ) mewakili Sumatra Utara dengan perolehan suara 571. 402 suara dan suara dari warga HKBP di Sumatra Utara mendongkrak suara Pdt WTP Simarmata. Kabupaten penyumbang suara terbanyak, Simalungun (42.975), Humbang Hasundutan (41.900), Tapanuli Utara (36.696), Samosir (33.731) dan Dairi (30.329). Selain suara dari warga HKBP, suara Pdt WTP Simarmata datang juga dari Gereja Batak non HKBP serta suara dari bukan warga gereja ( non Kristiani ) dikarenakan sosok Pdt WTP Simarmata adalah Pendeta yang sangat toleran dan terbuka. Kehadiran Pdt WTP Simarmata menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah  ( DPD ) diharapkan  dapat menyuarakan aspirasi warga Sumatra Utara.

 Pdt WTP Simarmata sosok pejuang

Ditahbiskan menjadi Pendeta pada tanggal 23 Oktober 1983 di HKBP Padang Sidempuan oleh Ompui Ephorus HKBP Pendeta GHM Siahaan didampingi Sekjen HKBP Pdt. PM. Sihombing, MTh. Sejak itu namanya menjadi Pdt. Willem TP. Simarmata yang disapa menjadi Amang Pendeta Simarmata. Pengalamannya Sejak mahasiswa sudah terlibat di organisasi kampus di GMKI. Dia mengerti betul bahwa hidup harus ada keseimbangan.

Kondisi-kondisi kemanusiaan seperti keadilan, keprihatinan, keutuhan masyarakat, kedamaian, kebersamaan dan kesejukan menjadi tugas utama agama untuk dihadirkan ditengah-tengah masyarakat, dikalangan pengusaha, birokrat, penguasa, konglomerat, politisi dan juga rakyat biasa yang sekali pun berbeda agama. “Kehidupan seperti itulah seharusnya nampak di dalam kehidupan orang yang beragama, yaitu damai dan rukun. Persoalan yang sering dihadapi adalah: Mengapa penganut sering melakukan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agamanya? Di sinilah pentingnya memberi perhatian kepada ajaran agama itu sendiri,” ujar pendeta yang bermoto pembaharuan, perdamaian, pemberdayaan.

( Pewarta Sabar )

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *