Mayjen Mindarto : Semua karena Anugrah dari Tuhan saja

Mayjen Mindarto : Semua karena Anugrah dari Tuhan saja

Mayor Jenderal Mindarto adalah Perwira TNI Angkatan Darat berbintang dua  Alumni AKMIL Tahun 1986  yang bertugas sebagai Tenaga Pengajar ( Tajar ) di Lemhannas, ditengah kesibukannya sosok May jen Mindarto tak lupa melayani Tuhan sebagai aktivis gereja dengan berkotbah digereja-gereja dan pelayanan sosial lintas denominasi Gereja. Selagi masih ada waktu  Mayjen Mindarto  melayani Tuhan  karena ia merasakan kasih sayang dan pertolongan dari Tuhan Yesus Kristus,  “saya bisa jadi Jenderal itu karena Tuhan saja, saya anak desa dan Ibu saya adalah seorang janda dari desa ” Ujar Mindarto.

Mayjen Mindarto berbagi kisah dimana kuasa Tuhan dinyatakan dalam hidupnya perna ia sakit saat bertugas di Ambon  tidak bisa tidur sampai berbulan-bulan lamanya sampai badannya kurus, dievakuasi ke Jakarta dan saat didiagnosa dokter tidak ditemukan sakitnya. Namun Mindarto telah dipulihkan Tuhan Melalui kesembuhan yang Tuhan berikan, dan melalui pertolongan Tuhan  Mindarto terpanggil untuk melayani Tuhan.   “Setiap hari hingga saat ini saya rajin baca Alkitab tiga pasal perhari, itu terus saya lakukan untuk baca, gali Alkitab” ungkap Mindarto. Banyak sekali pengalaman rohani yang ia dapati dan pertolongan Tuhan begitu dasyat dalam hidup  Mayjen Mindarto, saat pangkat Kolonel saya perna non Job, tidak ada jabatan selama dua tahun lamanya, namun ia  terus mengandalkan Tuhan  akhirnya ia memperoleh jabatan dan harus di pertahankan itu dengan penuh integritas .

“Campur tangan Tuhan juga saya rasakan, saat saya masuk Lemhannas, saya tidak mengikuti penyaringan dari Mabes TNI AD , namun saat saya di telepon pada hari Jumaat untuk mengikuti Test masuk di Lemhannas pada hari Senin dan saya ikuti itu akhirnya terpilih sebagai Peserta Program Reguler Angkatan ( PPRA ) 54  tahun 2016 , dimana pesertanya ada yang sudah berbintang baik bintang satu maupun bintang dua ”  Setelah selesai pendidikan  di Lemhannas selama tujuh bulan  Mindarto ditarik ke Mabes TNI, dan tak lama ia mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigjen dan menduduki jabatan sebagai Karo Humas Lemhannas. Saat mengemban tugas sebagai Karo Humas di Lemhannas banyak penghargaan yang di perolehnya sehingga ia di orbitkan kenaikan pangkat Bintang dua atau Mayjen. “Semua karena anugrah dari Tuhan Yesus saja, saya anak desa dan anak seorang janda bisa memperoleh pangkat Mayjen ” ujar Mayjen Mindarto. ( Sapta )

Leave a Reply

One thought on “Mayjen Mindarto : Semua karena Anugrah dari Tuhan saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *