Peresmian Gereja POUK Hosana Cililitan

Peresmian Gereja POUK Hosana Cililitan

Minggu 7 Juli 2019 pukul 16 WIB  suatu momentum sejarah dimana diresmikan dan ditahbiskan Gereja POUK Hosana Cililitan.  Gereja POUK Hosana Cililitan  yang sudah berdiri 41 tahun yang lalu di komplek BS Cililitan , namun Komplek BS oleh Kodam Jaya tergusur dan diperbaiki untuk dihuni oleh anggota TNI dari Kodam Jaya. Dampak tergusurnya Komplek BS berdampak juga bagi Gereja POUK Hosana Cililitan  yang juga ikut tergusur. Berkat perjuangan Para majelis yang di motori oleh  Almarhumah Ibu Meske Paat sehingga Kodam Jaya menyediakan tanah yang juga dikomplek BS Cililitan yaitu Di areal Rumah Dinas Perwira Kodam jaya.

Walaupun tanah  sudah disediakan, namun pembangunan sempat ” terseok-seok ” selama 3 tahun lamanya namun Majelis dan Jemaat tetap solid dalam beribadah dan melayani di POUK Hosana Cililitan. Tak henti doa yang tak putusnya di sampaikan Jemaat POUK Hosana Cililitan, hingga akhirnya doa itu terjawab Oleh Tuhan Yesus Kristus. Berkat dukungan Kodam Jaya melalui BintalDam Jaya dan berbagai pihak , Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiono  menandatangani prasasti meresmikan Gereja POUK Hosana Cililitan.

Dalam Ibadah peresmiaan Pangdam jaya diwakili dikarenakan kesibukan yang begitu padat kepada Kepala Seksi Pembinaan Rohani Protestan ( Kasi Bin Roh Prot Dam Jaya ) Mayor Sihombing.Dalam kata sambutannya mengutip dari Firman Tuhan : Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya….. ( Maz 127 : 1 ) Gereja POUK Hosana ada karena kasih karunia Tuhan Yesus saja, sehingga proses penandatanganan dapat berlangsung dengan cepat.

Peresmian Gereja POUK  Hosana Cililitan dihadiri oleh Jemaat POUK se DKI dan para pendeta, dan juga Ketua Umum PGI DKI diawali dengan prosesi di depan Gereja dan penyerahan kunci dari kordinator pembangunan Bapak Hengky Paat kepada Ketua Majelis POUK Hosana Pnt Bert Pangkey dilanjutkan pemotongan pita oleh Pdt Manuel Raintung dan Bapak Asikin Baain dan juga ikut dalam penandatanganan Prasasti. Suasana sukacita yang mendalam dimana ibadah peresmian Gereja POUK Hosana Cililitan  dpenuhi dengan kehadiran Jemaat dan undangan.

( pewarta Sabar )

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *