Polisi mengurus Jenazah keluarga miskin yang dilanda Banjir

Polisi mengurus Jenazah keluarga miskin yang dilanda Banjir

Nilai nilai kemanusian menembus skat pandangan politik, gender, status sosial, bahkan dogma agama dimana kita mengapresiasi apa yang dilakukan POLRI khususnya Polisi Air ( POLAIRUD ) dimana selasa sore 25 Februari 2020, sekitar pukul 16.30 WIB, Kasubdit Patroli Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Kombes Pol Yasin Kosasih SIK, MSi, bersama anggotanya tengah melakukan evakuasi korban banjir dan pengaturan arus lalu-lintas di wilayah Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Tiba-tiba salah seorang warga menghampirinya. “Pak, minta tolong, Pak. Bantu saya, keluarga saya meninggal dunia dan tidak ada yang mau urus Pak, karena semua sibuk urusin banjir,” kata Kombes Pol Yasin Kosasih menirukan permohonan warga yang menghampirinya.

Anggota Polisi Air mengangkat keranda mayat untuk disemayamkan

Tak butuh waktu lama, Kombes Pol Yasin Kosasih langsung memerintahkan personel jajarannya untuk memastikan kebenaran permohonan sekaligus laporan tersebut. Ternyata benar, ada salah seorang warga Kelurahan Cempaka Baru yang meninggal dunia. Almarhum bernama Suswandi Bin Ahmad Komar yang lahir tahun 1972. Diduga penyebab kematian adalah karena sakit. “Jenazah langsung diurus, mulai dari izin makam, menggali tanah makam, serta memandikan dan mengkafankan, serta menyolatkan jenazah semua dari personel Polair, juga dibantu warga yang akhirnya turut serta membantu petugas Polri,” ungkap Kombes Pol Yasin Kosasih yang juga Alumni PPRA Lemhannas RI angkatan 54 Tahun 2016 ini.

Kombes Yasin Kosasi ditengah banjir bersama anggotanya melakukan yang terbaik untuk masyarakat

Berangkat dari ketulusan dan nilai nilai kemanusiaan tanpa terekspose Media Massa selanjutnya jenazah dimakamkan di Pemakaman Umum Utan Kayu Kecamatan Pulau Gadung, Jakarta Timur.Kombes Pol Yasin Kosasih mengapresiasi tinggi kesigapan anggotanya menjawab kepercayaan masyarakat yang membutuhkan pertolongan. “Ini adalah bukti bahwa Polri semakin dicintai oleh masyarakat,” mengabdi dengan tulus ungkap Kombes Yasin Kosasi alumni AKPOL angkatan 1991

Melayani dengan ketulusan

Terimakasih POLRI, ketulusan dedikasimu biar Tuhan yang akan membalas, rakyat menunggu karya dan nilai -nilai kemanusianmu  bagi sesama. ( Sapta)

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *