POUK Halim Komplek Angkasa selenggarakan ibadah Padang

POUK Halim Komplek Angkasa selenggarakan ibadah Padang

Bertempat di Wisma Kinasih II Depok Jawa Barat Jemaat POUK ( GKPO ) Halim komplek Angkasa selenggarakan Ibadah kebaktian padang dengan mengambil Tema : We are Ready dan Sub tema : Hari ini, bila Tuhan memanggil kita untuk melayani Nya janganlah menutup telinga hati kita, jangan lagi ditunda-tunda. Ibadah yang dselenggarakan Jemaat Komplek Angkasa terdiri dari sektor : Angkasa, Kebon pala,  Makasar, Cipinang asem, dan Condet. Komplek Angkasa salah satu jemaat yang besar di POUK Halim Perdana Kusuma dimana kurang lebih 250 KK.

Dalam Ibadah padang Kotbah dilayani  oleh Pdt Sapta Siagian dengan menekankan bahwa melayani adalah tugas orang percaya dan bukan hanya tugas semata-mata pendeta dan majelis gereja saja. Pdt Sapta Siagian menambahkan Alkitab mencatat ada orang yang merespon panggilan Tuhan untuk melayani seperti Yesaya, dimana  dalam Yesaya 6 : 8 : Ini aku, utuslah Aku….Yesaya merespon panggilan tersebut. Namun ada juga yang awalnya menolak panggilan Tuhan untuk melayani seperti Yeremia, dalam Yeremia 1 : 8  mengatakan ia tak cakap bicara dan masih muda. Namun disisi lain ada sosok yang kabur dari panggilan pelayanan seperti Yunus yang diminta pergi melayani ke Niniwe namun ia malalah pergi ke Tarsus ( Yunus 1 : 1-17 ), begitu juga ada sosok Thomas yang peragu namun diteguhkan oleh Tuhan Yesus melalui kebangkitanNya sehingga Thomas menjadi pelayan yang militan hingga melayani  ke India Selatan.

Dalam rangkain ibadah padang diadakan diskusi mengenai pelayanan yang dibagi menjadi 4 kelompok. Kelompok 1 : dipandu oleh Pdt  Irene Makatita, kelompok 2 dipandu oleh : Pdt Em. Ruslim, Kelompok 3 dipandu oleh Pdt Sunaryo Pribadi dan Kelompok 4 dipandu oleh Pdt Anggel

Suasana sukacita tampak nyata dalam kebaktian padang tersebut dengan menyanyi bersama, dance Maumere, menari Tortor yang dilakukan secara spontan oleh Jemaat.

( Pewarta : Sabar )

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *