POUK Hosana adakan Reat-reat

POUK Hosana adakan Reat-reat

POUK Hosana Ciliitan pada tgl 24-25 Mei 2019 adakan Reat-reat di Villa PRANATA Lembang Bandung Jawa-Barat yang diikuti oleh Jemaat dengan antusias. Menurut Ketua Panitia Ibu Ros Panjaitan kegiatan Reat-reat terjadi karena Anugrah Tuhan Semata. Tadinya Jemaat ingin mengadakan Kebaktian Padang di Ancol, lalu berubah ke Taman Mini, Puji Tuhan karena ada yang memfasilitasi dan mendukung kegiatan ini tidak menjadi Kebaktian Padang namun menjadi Reat reat  Jemaat di Bandung.

Reat-Reat Jemaat POUK Hosana Cililitan  dalam rangka Paskah dan HUT POUK Hosana ke 41, selain itu juga Reat-reat ini sebagai bentuk Persekutuan dan silatuhrami  sesama anggota Jemaat. Tema yang diangkat dalam kegiatan Reat-reat adalah :  Peperangan rohani Keluarga Kristen dimana Ibadah pembuka dipimpin oleh Pdt Jony Mamentu . Pdt Johny dalam kotbahnya mengajak agar kita hidup senatiasa takut akan Tuhan. Melalui Reat-reat ini  Pdt Johny menghimbau  Keluarga Kristen untuk senantiasa setia dan saling menghormati. Yang Muda menghormati Orang tua, dan orang Tua menjadi Teladan kepada yang muda.

 

Suasana suka cita begitu kental dalam Reat-reat dimana tidak hanya dirasakan oleh kaum muda Hosana Cillitan   ( Hoscil) saja, namun juga dirasakan para Lansia yang begitu semangat itu dibuktikan dengan mencari telur Paskah dengan riang gembira, selain mencari telur Paskah diadakan Game kreatif oleh Panitia.

Kegiatan Reat-reat  di tutup dengan Ibadah  yang dilayani oleh Pdt Sapta Siagian, dalam Kotbahnya Pdt Sapta mengajak Jemaat Hosana belajar dari Jemaat Mula-mula ( Kisah Para rasul 2 : 41-47 ) Jemaat Mula-mula disukai Banyak orang karena Jemaat mula-mula menjadi berkat dan menjadi teladan yang baik dan benar sehingga banyak orang yang bertobat. Dalam kotbahnya Pdt Sapta menghimbau Jemaat untuk tekun dalam Ibadah  dan menjadi pelaku Firman Tuhan, seperti Jemaat mula-mula yang hidup takut akan Tuhan, mereka juga hidup saling berbagi saling mendoakan dan saling mengasihi.

( Pewarta Sabar )

 

 

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *