TNI dan POLRI bersinergi dalam menjaga lingkungan

TNI dan POLRI bersinergi dalam menjaga lingkungan

Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Dr Hady Tjahjanto dan pejabat tinggi lainnya, menanam sekitar 15 ribu pohon mangrove, dan tebar 1 juta bibit ikan di kolam perikanan Mauk.Dalam rangka merealisasikan program yang bertema “TNI-Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir, di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (21/2/20). “Secara serentak TNI-Polri tanam pohon mangrove dan lepas bibit udang, ikan bandeng serta nila, giat ini secara berkala sudah dilakukan TNI, Polri dan Kementerian KKP, BNPB, Pemda dan masyarakat,” kata Idham. Menurutnya, semua intansi beserta masyarakat harus bisa menjaga ekosistem lingkungan, agar kedepannya tetap terjaga dengan baik, dan bisa menjadi turun temurun untuk terus merawat serta menata penghijauan di pesisir pantai. “Kita menstimulus giat ini bersama bapak panglima ajak dan himbau masyarakat, generasi muda peduli lingkungan, baik itu penghijauan nanam mangrove atau tebar bibit ikan, tanggung jawab kita bersama, untuk generasi yang lebih baik lagi,” pesan Idham.

TNI bersama POLRI  perduli lingkungan hidup

 Panglima TNI Marsekal Hady mengaku sangat kagum terhadap Polri, yang sudah merealisasikan program penanaman pohon mangrove dan melepas benih ikan, untuk mensejahterakan masyarakat, program tersebut sangat baik untuk masyarakat. “Saya bangga sekali terhadap Polri, ditengah-tengah tugasnya yang begitu berat, jamin keamanan dan ketertiban masyarakat, masih miliki kepedulian yang tinggi terhadap kelestarian lingkungan serta kesejahteraan masyarakat,” ujarnya Hady mengatakan, bahwa perawatan ekosistem mangrove sangat penting, serta berarti untuk masyarakat yang berada di pesisir pantai atau pun yang lainnya. Karena ia melihat, pohon-pohon bakau bisa menjaga pengikisan pantai saat banjir tiba. “Bila kita cermati sesungguhnya penanaman bakau dan tebar benih ikan, miliki nilai yang sangat penting terkait masyarakat sekitar, keberadaan hutan bakau yang baik serta terpelihara ekosistemnya, akan terjaga lingkungan pantai,” lugasnya.

Menurut Ketua panitia penanaman Mangrove dan tebar benih ikan Kombes Pol Muhamad Yasin Kosasi  ide penanaman Mangrove dan tebar benih berasal dari Kabaharkam setelah itu diperintahkan kepada Kakorpolairud dan dibentuk panitia dengan Ketua Kombes Pol Muhamad Yasin Kosasi yang juga Alumni Lemhannas Tahun 2016 angkatan 54. kegiatan ini juga adalah  kegiatan yang dilakukan Polri atas perintah Presiden Republik Indonesia, untuk melakukan penghijauan serta tebar bibit ikan di daerah pesisir pantai. “Giat hari ini atas kebijakan  Presiden ke kapolri,  Presiden ingin Polri tidak hanya laksanakan tugas rutin saja, Pak Presiden ingin Polri, khususnya Baharkam lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Kombes Yasin.(sapta dan detiknews )

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *