Islamophobia

Islamophobia, secara etimologis berasal dari kata Islam & Phobia. Menurut College Dictionary, phobia merupakan rasa takut yang tidak memiliki referensi, tidak masuk akal atas sebuah objek, tingkah laku, atau pada kejadian tertentu, yang memotivasi individu untuk menghindar atau takut pada situsi tersebut (Allen, Hal. 133-34). Dengan penjelasan ini, Islamophobia dapat diartikan sebagai ketakutan yanlg tidak masuk akal terhadap agama Islam sehingga aktivitas yang bernuansa Islami harus dihilangkan. Allen juga memberi definisi; pada setiap ide, gagasan, dan segala aktivitas di mana kalangan Muslim diabaikan dari posisinya & hak asasi kemanusiaan, kemungkinan dari sebagian masyarakat disebabkan kepercayaan  Islam. Segala aktivitas warga Muslim dan perlakuan terhadapnya baik secara lahir mau pun batin selalu dianggap dan dominan cerminan perilaku umat Islam keseluruhan, dan mereka tidak percaya akan olah  oknum atau disebabkan perorangan (Zulian, 2019).

Filsafat Dalam Kajian Hukum Islam

Konsep tentang Pengertian “Filsafat Hukum Islam” ialah terdapat beberapa definisi yang sangat beragam. Bertolak dari berpikir analitis yang Metodis, radikal, dan sistematis bisa diberikan penjabaran ringkas dari sudut pandang Islam yang ditawarkan oleh para ahlinya, “Filsafat Hukum Islam” adalah upaya pemikiran manusia secara maksimal untuk memahami rahasia-rahasia dan tujuan-tujuan pensyariatan hukum Tuhan, dengan tidak meragukan substansi hukum itu sendiri sebagaimana pendekatan filsafat hukum pada umumnya.

Tips Menulis Artikel Website Supaya Dibaca Pengunjung

Menulis Artikel Website berbeda dengan menulis buku atau skripsi yang cara penulisannya harus memenuhi karakter yang sudah ditentukan oleh dosen atau guru bahasa Indonesia disaat anda SMP/SMA. Lain halnya dengan menulis artikel untuk sebuah website atau blog, yang paling penting dalam penulisan artikel website Anda harus memastikan artikel Anda mudah dibaca oleh Audiens.

Ke-pahlawan-an Masa Kini

Kisah kepahlawanan lahir oleh rahim nasionalisme zaman kemerdekaaan. Berkat kisahnya, nasionalisme sebagai sebuah ideologi tetap kokoh tetap terjaga dan kokoh. Narasi perjuangan nasional para pahlawan seperti Diponegoro, Sisingamangaraja, Pattimura dan lainnya menjadi penting dan berarti bagi seluruh rakyat Indonesia, tak terkecuali bagi anak-anak di pedalaman Papua, anak sekolah di kaki Kerinci. Hal ini bertujuan agar mereka yang tak mengenal langsung para pahlawan dapat masuk ke dalam rasa hayat kolektif akan narasi perjuangan nasional pasca kolonial.

Kolaborasi dan Integrasi Menuju Pendidikan Bermutu

Abad ke- 21 adalah abad keterbukaan. Manusia menghadapi banyak perubahan mendasar, yang tentunya berbeda dengan tatanan kehidupan masa lalu. Abad ini menuntut kualitas seluruh aspek pekerjaan manusia, termasuk kualitas sumber daya manusia yang dihasilkan oleh lembaga-lembaga yang handal dan dikelola secara profesional, sehingga dapat berdaya saing tinggi dalam kebutuhan zaman. Kebutuhan tersebut membutuhkan berbagai terobosan dalam pemikiran, konsepsi dan tindakan. Oleh karena itu, diperlukan paradigma baru untuk menghadapi tantangan baru

Rawatlah Gelisahmu, Pemuda

Ikrar Sumpah Pemuda sudah menggaung 93 tahun lamanya, tercetus kala itu sebagai bentuk ketegasan eksistensi pemuda di bawah opresi pemerintahan kolonial. Sejarah mencatat, pertemuan para pemuda yang berbeda-beda latar belakang itu bukan tanpa makna, bukan untuk saling unjuk gigi atau membanggakan diri, mereka membawa tujuan yang sama, membahas persatuan dan arti tanah kelahiran. Semua berkumpul dalam atap yang sama, duduk sama rata, berbekal kegelisahan dalam kongres sebelumnya yang seolah terjadi rigiditas gagasan, tak menghasilkan keputusan akhir dari tujuan konferensi. Ya, gerombolan pemuda itu gelisah. Keinginan persatuan itu ada namun tersangkut di tenggorakan, dan berkerak di lidah. Semua masalah ditetapkan dan akan di bahas pada kongres pemuda kedua, yang menjadi cikal bakal sumpah pemuda di Indonesia. Kita semua adalah anak dari sumpah, yang dengannya kita berbahasa, bernusa, dan berbangsa satu.

Do you have questions? Call or visit us.

+[62] 85161916089

Cempaka Wangi Regency, Blok M No 8, Cempaka, Talun, Cirebon 45171

hallo@harmoni.or.id

Newsletter

Get latest news & update

© 2021 – Harmoni.or.id All rights reserved.

Carefully crafted by – @nigitech